Hosting Unlimited Indonesia
Lifestyle

Punya Hobi Jalan-Jalan? Kamu Harus Tahu Asuransi Perjalanan Lifepal

asuransi perjalanan
Sumber: askrida.com

Asuransi perjalanan Lifepal. Beberapa jenis asuransi tidak asing lagi bagi kita, seperti asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, asuransi jiwa, dan asuransi pendidikan. Namun, bagaimana dengan asuransi perjalanan? Asuransi satu ini jarang terdengar. Mungkin beberapa orang juga belum mengetahuinya. Yang punya hobi jalan-jalan alias traveling, agar setiap perjalanan menjadi lebih menyenangkan, yuk cari tau apa itu asuransi perjalanan.

Definisi Asuransi Perjalanan

Sebelum membahas definisi asuransi perjalanan, lebih dulu kita pahami arti dari asuransi. Asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua pihak, pihak yang satu berkewajiban membayar iuran dan pihak yang lain berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran apabila terjadi sesuatu menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai perjanjian yang dibuat. (sumber: kbbi.kemdikbud.go.id). Sedangkan, asuransi perjalanan adalah jenis asuransi yang memberikan pertanggungan atau perlindungan jika terjadi risiko selama kita melakukan perjalanan di dalam atau luar negeri. Dengan adanya asuransi perjalanan kita tidak perlu lagi khawatir jika terjadi hal-hal tak terduga yang membuat sebel.

Apa Saja Manfaat Asuransi Perjalanan?

Ada berbagai manfaat yang bisa kita dapatkan dari asuransi perjalanan, antara lain:

Pembatalan perjalanan

Bakalan apes plus stres kan kalau perjalanan kita mengalami pembatalan atau penundaan. Tapi, kalau punya asuransi perjalanan, kondisi ini bisa teratasi. Kok bisa? Bisa dong, karena pihak asuransi akan memberi perlindungan. Auto kita nggak akan sedih-sedih banget. Kerugian finansial tidak begitu besar.

Keterlambatan atau kerusakan bagasi

Dengan adanya asuransi perjalanan, kita tidak perlu lagi mengkhawatirkan barang bawaan karena akan mendapat perlindungan bagasi dari kemungkinan kerusakan, hilang, atau terlambat. Semoga ketika melakukan perjalanan, bagasi kita aman sentosa ya, nggak hilang atau rusak.

Biaya medis

Sakit saat perjalanan? Iyuuuh, ini buat ga nyaman. Niat mau bersenang-senang malah sakit yang datang. Hm… Sedih ya. Kita nggak pernah tau kejadian apa saja yang akan terjadi ke depan, maka dari itu memiliki asuransi perjalanan merupakan pilihan tepat, sebab ada penggantian biaya pengobatan.

Mengalami kecelakaan selama perjalanan

Kita berharap setiap perjalanan berjalan lancar, namun kemungkinan-kemungkinan buruk bisa saja terjadi seperti kecelakaan. Apabila musibah ini kita alami, pihak asuransi perjalanan yang kita miliki akan menanggung kerugiannya. Bagaimana jika kecelakaan tersebut menyebabkan cacat permanen bahkan kematian? Umumnya, pihak asuransi tetap memberikan ganti rugi dan santunan kepada ahli waris tertanggung.

Banyak, kan, manfaat dari asuransi. Jadi, tunggu apalagi, kamu yang suka bepergian, hobi traveling, sudah saatnya tahu betapa pentingnya melek asuransi sejak dini.

Baca juga: Mitigasi Perubahan Iklim: Anak Muda Bergerak dengan Gaya Hidup Minimalis

Cara Membuat Asuransi Perjalanan

Mau buat asuransi tapi nggak ngerti? Tenang, jangan bingung. Cara membuat asuransi perjalanan adalah dengan datang ke kantor atau menghubungi agen asuransi terkait. Pihak asuransi akan memberi arahan. Sekarang pun membuat asuransi bisa secara online. Beberapa dokumen persyaratan yang diperlukan, yaitu:

  1. Formulir pendaftaran asuransi
  2. Fotokopi atau scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Salinan Kartu Keluarga (KK) bagi yang mendaftar asuransi perjalanan keluarga
  4. Fotokopi paspor untuk perjalanan keluar negeri atau asuransi perjalanan internasional

Pilih Asuransi Perjalanan Melalui Lifepal

Hah, Lifepal? Yang baru dengar Lifepal mari lanjut baca. Lifepal adalah perusahaan online marketplace asuransi di Indonesia yang dapat membantu nasabah membandingkan dan beli polis asuransi secara online. Lifepal telah bekerjasama dengan lebih dari 40 perusahaan asuransi di Indonesia dan menawarkan berbagai produk, seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi mobil dan motor, asuransi karyawan, asuransi penyakit kritis, asuransi kecelakaan diri, asuransi mikro, asuransi syariah, dan asuransi perjalanan.

Asuransi Lifepal memberi layanan anti ribet. Kita bisa beli asuransi melalui situs marketplace Lifepal di Lifepal.co.id. Tidak hanya mudah dan praktis, membeli asuransi secara online juga lebih murah. Setelah mengisi formulir yang terdapat di halaman website Lifepal, tim Lifepal akan membantu memberikan asuransi terbaik sesuai rencana perjalanan kita. Gimana? Gampang, kan.

Nah, buat kamu yang doyan traveling baik di dalam atau pun luar negeri, wajib nih punya asuransi perjalanan agar perjalanan kamu lebih berkesan dan menyenangkan. Ingin traveling, ingat #asuransilifepal.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog bertema “Pentingnya Melek Asuransi” periode 1 November-31 Desember 2021, yang diselenggarakan oleh Lifepal.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: